Azim, Jazakallah Khoirul Jaza’

Bila saat ini saya masih mengisi dan menulis di blog ini. Maka limpahan terima kasih tak akan pernah bisa lepas dari sosok yang selama ini membantu saya dalam urusan blogging. Sebelumnya saya sudah pernah menulis tentang rasa terima kasih saya kepada saudara saya, Ahmad Mu’azim Abidin di blog ini, namun entah saya yang lupa atau keteledoran saya, tulisan tersebut tiba-tiba hilang dari blog ini.

Dia jauh lebih dulu mengenal blog sebelumnya saya secara tidak sengaja membuat blog, meski tidak pernah mengerti fungsi sesungguhnya. Namun secara perlahan, dia memberikan jawaban tanpa ada pertanyaan dari saya tentang hal ini. Dia sangat mengerti keadaan blogger yang baru mengenal dunia blogging dan terus membimbing dengan tekun. Pengetahuannya yang luas tentang dunia kode html dan sebagainya .Tidak pelit untuk dibagikan pada orang yang belum mengerti. Hal tersebutlah yang selama saya perhatikan.

Azim
Tak jarang, saya langsung meminta mengeditkannya bila ada hal-hal yang tidak bisa saya selesaikan. Meski terkadang dia meminta saya untuk mencoba menyelesaikan masalah saya sendiri agar suatu saat menjadi sosok mandiri dalam blogging. Apa yang dilakukannya ini ternyata sangat bermanfaat untuk saya pribadi. Belajar kode html blog lebih gigih dan teliti.

Tak hanya itu, dialah berandil besar dalam membesarkan blog ini. Memberi saran dan petuah bagaimana cara seorang blogger meramaikan blognya. Saran-saran yang sampai sekarang selalu saya ingat. Siapa yang “menjerumuskan” saya pada sebuah Komunitas Bloger yang paling luar biasa yang pernah saya kenal, Blogger Energy.

Tidak ada yang bisa persembahan kecuali rasa terima kasih dan limpahan do’a untuknya. Semoga selalu mendapat kasih sayang dari Tuhan. Bila saya menulis dan bermanfaat. Semoga limpahan pahalanya dilimpahkan pula untuk saudara Ahmad Mu’azim Abidin. Amiin
Jazakallahu Khairol Jaza'

“Bila anda tidak bisa memberi cahaya. Hargailah orang-orang yang mampu memberi cahaya. Sebab apa yang anda hargai akan mampu menjadi pelecut untuk menjadi apa yang anda hargai”


Keep Blogging, Keep Writting, Salam

36 komentar:

  1. so sweet banget sihh buatin special postingan buat seseorang, itu bukan pacarnya kan??? *ehmaap* bener tuh temennya, kalo bisa lakukan sendiri dulu, kalo udah mentok baru deh minta bantuan :)

    BalasHapus
  2. Biasanya emang orang mulai ngeblog karena terinspirasi orang lain ya... Aku pernah buka blog temenmu itu lho sebelumnya. Beberapa kali malah. Tapi nggak pernah meninggalkan jejak. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya jelas pernah lah..dia anggota BE yang lebih senior kok

      Hapus
  3. Moti, aku juga newbie di dunia per-blog-an dan masuh bingung juga sama kode2 html ini. Kamu enak punya teman dunia nyata yang bisa ditanya-tanyain. Semangat terus yah ngeblognya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih...alhamdulillah punya saudara yang pinter kode :P
      bermanfaat

      Hapus
  4. semacam, ucapan kepada pahlawan gitu ya
    spesial untuk azim, sepertinya dia sangat berperan besar dalam perjalanan lo jadi seorang blogger

    BalasHapus
  5. wahh ente enak punya orang terdekat seperti itu T_T ane gak ada yang bisa diajak seperrti ente T_T ane ngeblog aaja belajar sendiri T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehehehehehe..jadi saya bisa belajar dari beliau

      Hapus
  6. deuh so sweet banget bang :')
    kayanya bang ahmad itu berperan besar ya dalam karir abang di dunia perbloggerran itu

    BalasHapus
  7. itu azim anak BE juga kan? Ah lupa2 inget gue. Keep blogging sob, jangan bosen2 nulis. Semua temen ngedukung ^^

    BalasHapus
  8. wuih, sejenis postingan spesial buat ucapan terimakasih untuk seseorang yang telah berjasa mengajarkan dunia blogging dari awal ya..

    BalasHapus
  9. Keep blogging!!

    Aku ngga punya temen sama sekali di dunia per-blog-an. Sampe akhirnya nemu BE dan akhirnya berani bikin blog. Walaupun bentuknya ga keruan, tapi bodo amat. Yg penting tetep bisa nulis. ^_^

    BalasHapus
  10. wiih keren banget tuh kalimat terakhirnya.
    enak deh punya temen seperti itu hehe keep blogging, ya. belajar banyak dari temanmu. biar ga merepotkan terus hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehehehehe..lawong kuliah jurusan kode2,,,ya harus bisa :P

      keep blogging

      Hapus
  11. Lagi-lagi lo bersyahdu dengan kata-kata bang. haha
    Semangat terus nge-blognya^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. al mau bersyahdu dengan apa kalau kagak dengan kata2 bang..ehehehehe

      Hapus
  12. saya kenal dengan Azim, membaca tulisan ini mengingatkan kembali kalau saya sudah lama tidak main ke blognya Azim. berbagi itu memang indah sob..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.,,,,,anda pasti mengenalnya,,yang akti di Blogging pasti kenal kok

      Hapus
  13. yeah, baru kenalan pas baca eh.. hehe

    senengnya yah... kalimat terakhir ih bagus2
    mumtaz

    BalasHapus
  14. Semoga semangat ngeblognya tetap terjaga ya. Selamat juga buat Azim... yang udah lama ga nongol di grup. Hehe. Salam dan tetap semangat ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin sedang sibuk dengan kuliah atau liburannya

      Hapus
  15. punya orang yang bisa jadi tempat bertanya itu beruntung banget daah.. apalagi kalau orang itu sabar dan iklas ngeladenin kita.. hahah..
    beruntung deh.. :)

    BalasHapus
  16. Si azim ni beberapa kali ngomen di blogku. Keep blogging, moti :)

    BalasHapus
  17. Beliau bener-bener mentor yg hebat ni, sampai-sampai menuntun mas Moti menjadi blogger hebat :D
    turut salut kpd mas Ahmad Mu’azim Abidin :)

    BalasHapus
  18. asik banget punya mentor yg baik !!
    keep blogging ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. alahmadulillah...meski sekarang harus belajar mendiri

      Hapus