Saling follow yuks...kok bohong?

Follback
Bagi yang punya blog, punya banyak temen dan pembaca itu sebuah kepuasan tersediri. Bahkan ada yang rela promosi untuk saling follow (follback). Biasanya di facebook mereka promosi dan mengajak untuk saling follow. Tentu tidak ada yang salah. Tapi kalau ternyata bohong. Huft...kebohongan dan penghianatan seperti apapun tetap menyakitkan dan memprihatinkan.

Bohong follback ini, ya nggak tau kenapa juga. Ketika sudah difollow malah enggan follow balik. Yang nggak difollow pun, mungin bukan karena nggak nambah follower. Tapi kan terlanjur udah janji untuk follback, dan ketika ternyata enggak. Rasanya pengen blog itu musnah saja, piiiisssss, biar nggak terulang lagi.

Kalau husnudzon atau positif thinking sih, mungkin lupa atau belum sempet. Tapi masak belum sempet nyampek berbulan-bulan. Radak mencurigakan.  Tapi kalau boleh suudzon –jelas nggak boleh- mungkin emang nggak niat follbak. Cuma biar nambah followers tanpa harus follback. Ngeselin? Banget!
Bagi yang terbiasa dengan modus folback. Jangan mudah tertipu. Ada baiknya anda juga mesti camkan baik-baik apa yang selama ini dikatkan oleh bang napi.
Tapi kalau nggak ada yang follow juga nggak seru

“kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat dari pelakunya. Tapi juga karena ada kesempatan. Waspadalah! Waspadalah!”

Fn. Bagi yang mau follow silahkan. Pasti saya follback. 
Sekali lagi, pasti saya follback. Pasti ! :P wkwkwkwkwkwkwkw

Salam

40 komentar:

  1. gue udah follow mot, ini beneran nggak bohong loh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah saya folback....beneran..saya juga tidak bohong

      Hapus
  2. wahahaha kayaknya ada yang lagi kesal sama seseorang tuh.. coba aja tanya balik dia baik baik mot. mungkin aja kan dianya lupa hhehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak kesel2 banget...cuma pengen hajar....

      ehehehe..enggaklah..ini masa lalu

      Hapus
  3. Hahaha. Aku nggak pernah nanggepin orang minta follow kecuali itu temen deket atau kalo dia udah follow duluan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehehehehe..iya..berarti mbak 空キセノ ngikutin sarannya bang napi..hebat

      Hapus
  4. itu biasanya yg digrup sebelah ada tuh hobinya minta follow2an trus tukar komentar jg tapi nyatanya emang ga, kalo aku beneran udah follow kakak loh, ciyus

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehehehehehe....jangan menggunjing :P

      iya-iya udah follow.....

      keep blogging

      Hapus
  5. gue udah follow kog tenang aja... oiya, postingan ini bikin yang baca deg2an gimana gitu,<!

    BalasHapus
    Balasan
    1. tenang,,,,anda tidak perlu menunggu lam..langsung folback

      deg2an gimana....sering gitu ya..hayo ngaku :P

      Hapus
  6. Follow? Ehm aku sih ngga terlalu rajin nge-blog. BW aja pake hp. Hehehe

    BalasHapus
  7. aku udah follow kamu dong motiii hehehe

    BalasHapus
  8. ah itu knapa awal2nya udh ada kata "pengkhianatan seperti apapun ttep melahirkan luka meski dg taraf yg berbeda2..." kn jd galauu... #salahfokus

    nah..bener tuh..apalagi klo udh di folback, eh trnyata dy unfol kita..

    kesel banget rasanya. yah walopun gak lbih kesel dari wktu dikhianati mant...ah sudahlah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho oh..di hianati pacar jauuuuuuuuuuuuuuuuuuhhhhh lebih nyakitin

      Hapus
  9. yaudah ah, gue follow duluan. Biar nggak dituduh tindakan kriminal dalam "modus follback era zaman sekarang" hahaha

    BalasHapus
  10. lucu juga. sepele tapi dengan gaya menulis yang begini jadi layak untuk diperbincangkan.. untungnya saya gak pernah asal janji wkwkw :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahahahaaha...follow2 aja...follback siap siaga :P

      Hapus
  11. oke gue follow bang, follback yah :D

    BalasHapus
  12. Balasan
    1. ora husah...wes mari mbok follow ngunu...kowe kok ra tau ng blog zim..biasane narsis ngunu

      Hapus
    2. biar fans2 saya pada menanyakan hal itu kepada saya, kenapa jarang ngeblog, kenapa jarang update wkwkw

      Hapus
    3. halah...halah....
      ra sido takon aku

      Hapus
  13. Sudah saya follow back Bang ...
    Sepertinya Bang Moti gak minta follow back jadi saya kurang tahu :O

    Iya, menyakitkan ...
    Minal Aidzin Wal Faizin Bang hehe ... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. eheheheehehe,,,iya..minal aidzin wal faidzin...

      saya sudah follow panjenengan kok

      Hapus
  14. bakar aja, mot. heheheh
    udeh gue follow noohhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. heh...bisa dibaar juga nanti aku sama bapaknya yang punya bapak yang kagak follback saya..tapi BE damailah :P

      Hapus
  15. Dulu gue juga gitu Mot, sering minta follback sana-sini..
    Tapi sekarang gue sadar..
    Jadi prinsip gue, hanya memfollow tak harap difollback bagai sang surya menyinari dunia :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau bang edotz mah g perlu minta follow juga di follow sendiri bang :P

      Hapus
  16. waduh.. aku malah gak terlalu perduli sama follow2an.. Malah bingung sendiri ada bacaan XXX follower di dashboard blog. Yah aku follow balik lah. Kan saling menghargai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. eheheheehehe..emang sih..banyak rekomendasi tulisan di dasbor...tapi kalau sama temen2 sendiri kan tetep asyik

      Hapus
  17. Hahaha... kalo gue sih gak mentingin di folbek ato gak,, tapi gue sering follow blog orang kok, ya kalo itu bikin dia seneng ya gak apa2 hahahaha. :D
    tapi gak di twitter, gue cuman follow dan folbek orang2 yg tweetnya menarik dan mau gue baca. biarpun temen kalo tweetnya alay, mending gak di follow, toh gak temenan di dunia maya bukan berarti gak temenan di dunia nyata kan. Haha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi bang erick pake wordpress..gimana saya folbacknya :(

      kalau di twitter ya yang follow saya folback..tapi kebanyakan orang-orang yang memiliki pandangan luas

      Hapus
  18. hehe.. sy juga pernah digituin mas... follow deh

    BalasHapus
  19. Maaf yah Moti aku baru sempat berkunjung di mari hehe ini postingan keren banget salah satu cara menambah followers.. aku juga pernah merasakan hal yang sama #nyesek eh tapi aku udah lama kok follow blog kamu:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. eheheheheheh.....udah saya follow balik atau belum?

      Hapus