Saya Perlu Lebih ...


Beberapa tahun yang lalu, blog ini hidup (2010 mungkin). Dari sekedar iseng latihan bikin blog, sampai benar-benar menikmati menulis di dalamnya. Banyak gagasan dan curahan yang saya tulis di sini. Dan perlahan, saya mulai meninggalkannya. Dulu, saya bisa mengisinya 3 hari sekali. Kadang lebih, kadang kurang. Setidaknya, saya tidak membiarkannya tak berpenghuni tiap pekannya. Tapi sejak 2017, saya menulis kurang dari 10 posting. Bahkan belum sama sekali di 2018. Menakjubkan sekali.

Anehnya, saya mulai tidak menulis ketika sudah membeli domain motipeacemaker.com. beberapa tahun lalu. Setelah itu, saya malah jarang sekali menulis. Aneh sekali. Dan domain itu sekarang sudah tidak di tangan saya. Diambil orang. Akhirnya, saya harus kembali ke domain gratisan ini. Tidak apa, yang penting bisa menulis. Kalau ada kesempatan, nanti kita rebut domain itu kembali.

 

Menulis

Harus saya akui, disinilah awal saya belajar menulis. Semangat juga terbangun dari sini. Terinspirasi dari orang-orang terdekat. Juga orang-orang yang saya kagumi. Saya mulai suka menulis ketika kenal dengan Mbak Fina Af’idatusshofa (saya tidak tahu, beliau sekarang masih menulis atau tidak, semoga masih). Saya membaca beberapa bukunya ketika masih aktif di Qoryah Thoyyibah. Masih muda ketika itu. Saya salut dengan semangatnya menulis. Sebab diusianya yang muda itu, beliau sudah menulis banyak buku.

Selain Mbak Fina, ada almarhum Mbak Maia Rosyida. Saya kenal Mbak Maia lebih dulu daripada Mbak Fin. Saya baca buku Gus Durnya di tahun 2007. Saya yang mengidolakan Gus Dur sejak kecil menjadi tertarik dengan gaya tulisannya yang renyah. Siapa yang tahu ternyata Mbak Fin dan almarhum Mbak Maia satu sekolah.

Kini, saya menulis lagi disini. Rindu rasanya. Semoga tidak hanya sekali ini saja. Saya ingin kembali mencurahkan banyak hal disini. Jika itu bermanfaat, semoga kemanfaatan itu tercurah untuk Mbak Maia Rosyida yang telah dipanggil terlebih dahulu olehNYA di usia muda. Saya menyayangimu, Mbak. Terima kasih inspirasinya, ilmu dan waktu untuk diskusi-diskusinya.

 

Blogger Energy

Saya sudah lama tidak bertegur sapa dengan Komunitas Blogger yang luar biasa ini. Kecuali Mbak Vera Astanti yang memang saya kenal sebelum masuk komunitas. Sesekali saya masih suka stalking grup, tapi tidak berani komentar karena lama tidak aktif. Info dari beberapa teman, Blogger Energy sudah tidak sehangat dulu lagi. Tapi semoga info itu salah. Karena banyak anggota baru, dengan energy baru yang bisa memberikan power. Dan anggota lama yang beberapa masih aktif. Tidak mudah menjaga intensitas menulis seperti mereka. Salut. Semoga masih terus berlanjut.

Di komunitas ini semangat menulis saya menanjak. Bagaimana tidak, semua orang yang ada di dalam grup ini begitu solid dan saling membangun untuk menjadi orang-orang yang punya intensitas menulis tinggi. Beberapa bahkan sudah menerbitkan buku. Kesolidtan itu yang membuat menulis menjadi luar biasa nikmat. Terima kasih banyak. 

 

Gagasan

Saya masih sering menulis, meski lama tidak mengisi blog ini. Tapi sepertinya berbeda. Saya merasakan semangat menulis disini beberapa tahun lalu. Mencari bahan setiap hari untuk menulis. Dan bagi orang yang hidup di desa seperti saya, itu tentu bukan hal yang biasa. Tapi saya menikmatinya. Apalagi Waskita memfasilitasi itu. Ada buku, internet dan komputer.

Dan kini, ketika keadaan berubah, akses semakin mudah, saya malah menghentikan aktifitas saya disini. Sepertinya sangat tidak tahu diri. Maafkanlah daku. 

So, saya mungkin akan menulis kembali disini. Saya tidak berjanji. Tapi mensemogakan. Kalau tidak lagi ada yang membaca seperti dulu, tidak masalah. Saya perlu lebih banyak hal untuk memberikan porsi berpikir serius. Saya sadar, Tuhan menyematkan otak yang cemerlang. Gagasan yang brilian. Dan bila itu tidak ditumbuhkan di otak orang lain. Barangkali Tuhan bersedia menyematkannya di otak saya. Demi kemaslatahan saya, kalau bisa, orang lain juga. Yang pasti, yang dibutuhkan untuk itu adalah persiapan. Dan saya menyiapkannya dengan blog ini. Siapa tahu ya, tohMin haitsu la yahtasib

 

catatan:

Oh iya, saya mungkin perlu cerita sedikit soal notebook yang saya pakai menulis ini. Ketika saya masih aktif di LPBA Masjid Agung Sunan Ampel. Saya kagum dengan notebook salah satu guru dosen saya. Karena titik di huruf "i" pada tulisan Thinkpad itu menyala di belakang layarnya. Kok bisa seperti itu ya? Saya tidak berpikir terlalu jauh seperti sistem itu. Tapi jujur saya, saya kok pengen punya.Dan Alloh mengabulkan keinginan itu. Saya diberikan oleh Romo Guru setahun lalu, notebook yang sepertinya sama persis dengan notebook dosen saya itu. Ada titik yang menyala di belakang layar. Saya baru ingat hari ini setelah dhuhur tadi. Dan langsung gunakan untuk menulis ini. 

 

Möti Peacemaker

4 komentar:

  1. Wah, dari tahun 2010. Udah lama ya kak? Hehe

    Saya baru ke dunia blog aja sekitar akhir tahun 2015 ini. Ya alhamdulillah masih konsisten dan semoga terus konsisten. :)

    Ayo kak semangat ngeblog. Oh iya, untuk BE emang makin kesini makin sepi aja. :)

    BalasHapus
  2. Motiiiiii, kemana aja ngana kok sekarang baru muncul lagi? dengan blog dan domain yang baru. Tapi ya udahlah nggak papa, nanti bisa kau rebut lagi. yang penting sekarang kamu bisa aktif nulis lagi. Sayang ya, Blogger Energy skrang udah hidup segan mati tak mau begitu. Jadi sediiiiih :(

    BalasHapus
  3. Saya juga belajar menulis. Apa saja. Kata temen-temen, coba tekuni niece tertentu saja. Fokus di sana. Tapi bagi saya, kenapa menulis apa saja, karena ini adalah sejarah saya.

    Salam kenal mas. Saya masukin ke daftar "Blog Walking" saya di dingkelik.net
    Semoga berkenan.

    BalasHapus
  4. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus