Linapan Cinta dan Kerinduan

Syarat cinta

Tak ada dalam rentetan syarat hidup atasmu

Mengalir, melayang, melebur, menyatu

Gerak pikiranmu adalah hak otak

Tirai apa yang bisa menyekat ?


Engkau adalah buaian hati

Tersenyum di cahaya pelupuk mata

Namun terjalin dengan indah

Dan Tuhan memberi titik ruang bahagia

Disela-sela jalur kusam lebar nestapa

Mawar boleh indah merekah

Lukisan seniman boleh terpampang megah

Tapi karya Tuhan berupa senyummu jauh lebih indah

Apalagi getar dan sipu cintamu menghunjam titik pusat kalbu

Menggerakkan senyum untuk unjuk dipentas detik hidup

Menjadi penghibur dan pelipur sporadisme putaran waktu

 

Engkau tak punya syarat cinta setetes pun atasku

Metode dan kadar sebahagiamu

 Aku percaya bisikkan dari pusaran cinta

Aku percaya sepenuhnya

 

Aku dan cintamu

Menengahi dirimu sebagai objek

Mencahayai bahagia

Dengan kerikil-kerikil berbongkah

Menjadi satuan senyum kehidupan

 

Dengan segala kerendahan

Aku memberi lorong izin penuh atasmu

Mencintai lekuk kebodohanku atau segala yang kupunya

Bebas, seperti Tuhan berkehendak

 

Aku yang bukan siapa-siapa

Rela dimuntahi cintamu

Dengan izin Tuhan yang sah

Tanpa kontaminasi titik-titik tak terarah

 

Aku mencintaimu jauh

Jauh dari kasta pusaran cintamu atasku

 

Selinap kerinduan meretas cinta

Kerinduan pelupuk mata, hati, dan pikiran

Karena rindu itulah cinta

Dan cinta itulah yang lahirkan kerinduan



Moti Peacemaker

 

 "Puisi ini diikutsertakan dalam Giveaway Semua Tentang Puisi"

32 komentar:

  1. semoga kau bisa menjadi juaranya

    amankan PertamaX

    BalasHapus
  2. Cinta diantara buih2 rindu yang mencoba menggenapkan hati yang tengah menanti ^_^
    ikutan jga moga sukse ya *_*

    BalasHapus
  3. catatan hati pada yg dirindukan,..sukses GA nya ya :)

    BalasHapus
  4. @annur ek kharimah....
    hehehe....iya,,amin,
    sukses juga untuk panjenengan,,,,

    BalasHapus
  5. @irma senja.....ehehehehehe..njeh,,,,,sukses bersama-sama :)

    BalasHapus
  6. waah.. diksi dari puisinya oke banget, ^_^
    semoga sukses ya.

    BalasHapus
  7. @zeal..makasih ya..sukses juga untuk panjenengan

    BalasHapus
  8. @arif..ehehehehe..masih kerenan yang bilang keren :P

    makasih cak atas kunjungan dan pujiannya :P

    BalasHapus
  9. hai moti, nomor yg dikirm salah ya? coba kirim ulang yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehehehehehe..udah saya kirim..terima kasih hadiahnya..ehehehe

      Hapus
  10. ciyeee
    kata kata nya sudah kayak penyair aja hehe
    tapi keren..

    BalasHapus
  11. apaaaaaaaaaaaaaa??

    aku ini penyair *fitnah

    eheheheh....hobi mas

    BalasHapus
  12. wahhhh...
    pinter merayu nih...wkwkw

    BalasHapus
  13. puisi cinta lagi.... aje gile....

    BalasHapus
  14. asik gue gangerti tapi tetep aja gue doain biar lo bisa juara !! gajuga harus juaara sih :p wkwkw peace

    BalasHapus
  15. menang gak nih??
    puisinya bagus bangettt...

    BalasHapus
  16. sporadisme itu artinya apa ya?
    hehehe
    semoga menang deh.. :D

    BalasHapus
  17. ini dikutkan lomba ya...
    sukses aja ya....
    puisinya keren, pasti juara deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. eheheheehehe..juga juara gak pertama...tapi alhamdulillah....

      Hapus
  18. gua suka saat karya Tuhan berupa senyum mu hahaha konotasi yg keren banget pokoknya

    BalasHapus
  19. etdah puisi lu keren deh, pemilihan katanya mantap !!!

    BalasHapus
  20. Awasome,,, :3 ajarin milih kata-kata kye gitu doong...

    BalasHapus