Membuncahkan Energy

http://energy.gov/sites/prod/files/styles/imagelink_320/public/cfl400x300_0.jpgPenduahulun: Gak nyangka banget. Aku bisa gabung keluarga blog energy. Keren dah. Ini sebuah implementasi dan realisasi besar untuk mewujudkan mimpi sebuah keakraban besar dan hidup yang penuh dimensi dan kultur. Apalagi ini sebuah keluarga besar Blogger yang bisa membuat kebahagiaan seorang blogger berupa tanggapan tulisan (sebuah karya yang diposting) lewat kolom komentar yang tersedia juga tanggapan dari blogger lain dengan postingan. Seperti yang dilakukan oleh Ahmad Mua’zim Abidin yang menanggapi artikel saya yang berjudul Apa Kelebihan Blog? Dengan tanggapan lewat artikel berjudul Blog Vs Facebook Vs Kompasiana.



Sebuah kehormatan dan kebahagiaan sebuah argument atau cerita kita dibaca dan ditanggapi oleh orang lain. Dan blogger energy menjadi sebuah tempat yang sangat baik bagi para blogger dengan cara koordinasi komentar dan mengajak para anggota keluarga blogger untuk membaca dan menghargai tulisan dari blogger lain.

Yang saya sangat kagum adalah misi dari blogger energy yang sangat luar biasa. Menjadi energy bagi Indonesia. Seorang yang mencintai tanah air, tentu saya sangat bangga dengan hal ini. Dan sangat dimungkinkan, dari tulisan para anggota akan ada sebuah gagasan atau saran yang mampu memberikan energy positive untuk Indonesia kedepan.

Tentu tak ada dari keluarga Blogger Energy yang tidak ingin Indonesia ini sejahtera. Bahkan seluruh orang yang ada di Indonesia juga menginginkan hal sama. Indonesia mampu memberikan wadah yang baik bagi para penghuninya.

Kita sudah agak frustasi dengan keadaan yang semakin pelik di negeri kita ini. Skandal-skandal ber
tebaran dimana-mana. Kasus yang biasa sampai yang fenomenal. Berbagai pihak yang peka pun segera gencar melakukan penetrasi dalam berbagai bentuk. Seniman dengan konsep seninnya, politikus dengan metodenya, pengamat dengan caranya, pencari informasi dengan sistemnya, dan blogger dengan blognya.

Sebelumnya saya agak berat untuk menuliskan apa yang saya pikrkan dan membaginya di blog. Karena pembacanya yang minim –sebelum mengenal blogger energy-. Akan tetapi semua lenyap ketika saudara yang saya hormati, Ahmad Muazim Abidin menyarankan saya untuk ikut nimbrung di group blogger. Dan kekaguman saya seketika membuncah pada blog energy.

Beberapa orang yang ada di blog energy sangat aktif menulis. Itulah yang saya suka. Tidak diperkenankan posting dengan tulisan copas. Sebuah hal yang sangat baik. Sebab –menurut saya-, seseorang yang suka menulis lebih berpotensi terus menggali ide segar. Dan pada saatnya, orang yang peka terhadap permasalahan publik akan menggagas sebuah pemikiran penting untuk mengentaskan problematika yang sedang melilit.

Terus saling memberi energy. Semangat blog untuk diri sendiri dan kepentingan bersama. Salam blogger Indonesia. Salam sejahtera.


Moti Peacemaker
Photobucket


36 komentar:

  1. Sipp brur udah diterima., dipatuhi bener peraturannya ntar nyesel kalo di KICK..... seperti Blog Saya, pengen balik tapi gak bisa lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehehehehe..ini tulisan lama bang sebenernya....
      tapi baru rampung tadi..udah jadi keluarga besar BE hampir 2 bulan juga

      Hapus
  2. ya seperti itulah bang blogger energy, semua menganggapnya sebagai keluarga, ada masalah pun dibicarakan bareng-bareng.

    semoga dapat energy baru ya bang.
    oy dapat rcomended dari Azim ya? yaiyalah sama-sama blogger Tuban hahahaha

    BalasHapus
  3. sisi positif yg gue rasakan setelah gabung di BE adalah di sini gue bisa menemukan orang-orang yang bisa memahami apa yg lo tulis dan mengapresiasinya dg cara yg oke :)))))

    BalasHapus
  4. selamat bergabung di BE :) iya, gue setuju sama komen dari 1 sma = 931 MeV.

    BalasHapus
  5. selamat datang di BE yaa... ku juga anggotanya, salam kenal n yuuk mari saling memberi energy positif..

    artikelmu ini bagus.. semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya...salam BE

      disini orang2nya beragam..seneng

      Hapus
    2. iyaaa beragam , termasuk aku kan? hehehee

      Hapus
    3. hadeh..ada yang daftar

      iya..termasuk anda juga

      Hapus
  6. yap..blogger yang baik adalah blogger yang tulisannya bukan hasil copas..
    apapun bentuk tulisannya yg penting bikinan sendiri.. :)
    semoga kita makin jadi keluarga yang berenergy... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin...
      pokoknya energy-nya g boleh ketinggalaan

      Hapus
  7. gilak!! bahasa lu tinggi banget, puyeng gue bacanya,,

    tapi keren!!

    ditengah cobaan bangsa yang kalut dengan skandal-skandalnya,
    kita generasi muda alias blogger ngga boleh terpengaruh dengan hal demikian,

    yang perlu kita fikirkan..
    bagaimana menjadikan INDONESIA lebih baik!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayak intelektual gitu ya..wkwkwkwkwwkwkwkwk

      generasi bangsa harus luar biasa

      Hapus
  8. hampir sama nih story nya , cuman pas mau gabung itu liat logo nya BE di blogny band edotz (secara nggak sengaja)

    BalasHapus
  9. aku juga seneng banget bisa menjadi bagian dari keluarga blogger energy..
    rasa persaudaraannya kuat banget..
    dan yang paling aku suka, orang-orang yang ada di dalam grup blogger energy ngak membedakan antara satu sama lain.. :)

    BalasHapus
  10. wuiihhh,,,bahasanya :)..hehehhe

    BalasHapus
  11. keren sob...
    ane baru nyubi nih d BE. baru sbulan.
    tp udah bnyak mnfaat yg saya rasakan.
    thanks sebesar2 buat BE...

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh...aku udah agak lama sih sebenernya
      seneng banget bisa jadi keluarga BE

      Hapus
  12. janji ya jangan pindah ke lain hati ?
    BE itu emang solidnya pake banget lohhh :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hohohoh..pokoknya BE tetep yang utama lah...
      gak mungkin tergusur

      Hapus
  13. aku malah lupa gimana sejarahnya nemu grup blogger energy ini. ntah liat banner darimana. soalnya aku angkata pertama..haha
    tapi benar2 ga nyesal deh, bnyak pelajaran sejak gabung disini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah..jadi ini sesepuh BE ya.....

      iya lah..ini kan group berkualitas

      Hapus
  14. iya,aku juga ga nyesel udah gabung di grup BE.
    orang-orangnya so swit, friendly banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya nggak mungkin nyesel lah
      orang group gini hebatnya kkok

      Hapus
  15. Salam bloofers hahaha baru tahu ada grup BE. Cek ke lokasi aaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh,,dari bloofers..
      iya..salam

      silahkan kunjungi
      keren banget loh

      Hapus
  16. selamat uda ditrima di komunitas blog energy

    Mampir kesini ya, salam kenal Peta Indonesia Karya Anak Negeri

    BalasHapus