The F and L



-Sharing. Rehat mikir berat-berat
Sepakbola adalah olahraga terfavorit dunia. Menjadi olahraga yang paling dikenal oleh manusia yang ada di jagat raya. Dan sebagai laki-laki yang lazimnya suka dengan olahraga sepakbola, saya pun juga mengalami hal yang sama.
Dan kecintaan tersebut telah tumbuh sejak saya masih berada di kelas  TK nol Kecil –kalau istilah sekarang TK A-. Akan tetapi yang saya pula adalah, penyebab saya suka dengan sepakbola. Mungkin faktor lingkungan juga yang pada waktu kecil dulu sangat ramai dengan sepakbola. Baik anak kecil seumuran saya waktu itu, ataupun juga orang dewasa yang ada di lingkungan rumah. Atau faktor kesukaan saya pada aktor lapangan yang saat itu luar biasa hebat.
Dan yang akan saya urai dalam postingan ini adalah pemain-pemain sepakbola favorit maupun Legenda sepakbola yang pernah saya favoritkan (The Favorit and Legend). Ada yang karena menjadikan saya jatuh cinta pada sepakbola, ada yang karena skill-nya. Dan ada pula hal-hal lain yang membuat saya memfavoritkan mereka. Inilah nama-namanya dan mengapa saya memfavoritkannya.
1. Zainudin Yazid Zaidan
Pemain ini yang menyita perhatian saya pertama kali pada sepakbola. Saat itu masih bermain di Juventus (Liga Itali). Dan dulu, TV siaran sepakbola yang bisa dilihat hanya Liga Itali yang TV nya saya lupa TV apa. Yang pasti selain Liga Itali tidak ada yang keliatan, alias penuh semut. Pemain yang lebih dikenal Zinedine Zidane itu pada tahun 1999 pindah klub ke Real Madrid (Liga Spanyol). Secara otomatis saya pun tidak bisa lagi menikmati aksi dari pemain berdarah Aljazair itu. Akan tetapi, kepindahan itulah yang menjadi cikal bakal kecintaan saya Real Madrid.
Faktor lain yang membuat saya memfavoritkan zizou adalah karena dia seorang muslim.
2. Vicenzo Montella
Vincenzo MontellaSetelah kepergian Zinedine Zidane ke liga spanyol, secara otomatis saya tidak bisa lagi menikmati permainannya. Sebab seperti yang sudah saya bilang diatas, bahwa hanya stasiun televisi yang menyiarkan Liga Itali saja yang kelihatan. Yang lain, “kesemutan”.  Karena hanya mengamati liga itali, saya pun hanya bisa jatuh hati pada pemain yang berlaga di liga itali. Dan pilihan saya saat itu adalah Vicenzo Montella. Pemain bernomor punggung 9 dari As Roma.
Saat itu As Roma masih dalam masa jaya dengan pemain-pemain top-nya. Saya masih ingat beberapa pemain yang masuk skuad pemain As Roma pada waktu itu -2000 an-. Francesco Totti, Gabriel Omar Batistuta, Tommasi, Cafu, Panucci, Candella, Lima, Pelizzoli dan pemain lain yang sebagian saya lupa.
3. Raul Gonzalez
Grande Raul <3 - raul-gonzalez-mania WallpaperPemain inilah yang pertama kali memperkenalkan Real Madrid dan membuat saya jatuh hati sampai saat ini. Pada tahun 2001 kakak saya yang ada di surabaya bilang mau pulang dan saya ditanya mau baju apa. Karena saya masih gandrung-gandrungnya dengan sepakbola. Maka saya pun minta baju Zinedine Zidane. Tapi ternyata setelah baju sampai rumah. Saya buka baju dari wadahnya, baju hitam yang keluar dengan nomor punggung 7. Saya yang waktu itu belum bisa membaca langsung menangis. Bukan karena tidak bisa membaca, tapi saya tau kalau ini bukan kostum yang dipakai Zidane. Yang saya tau Zidane itu nomor 10. Tangisan pun tak terelakkan.
Terus sepupu saya yang waktu itu lebih mengerti sepakbola bilang, “Iki mono koncone Zidane neng Real Madrid”. Tangisan pun langsung berhenti dan dengan penuh penasaran saya pun melontarkan tanya. Yang benar? Anggukan menjadi jawaban dan saya pun girang tak karuan. Bajunya kini sudah lenyap karena dipinjam orang dan tidak kembali.
4. David Beckham
Saat masih di Manchester United pun saya sudah sangat kagum dengan tendangan bebasnya yang luar biasa. Dan pada tahun 2003, kepindahan Beckham adalah hal yang luar biasa buat saya. Karena Beckham pindah ke klub favorit saya pula. Real Madrid. Karena nomor 7 tidak mungkin dilepas dari Raul Gonzalez. Maka Beckham pun memakai nomor 23 sebagai pilihan. Dan pada waktu saya senang sekali dengan nomor yang berhubungan dengan 23.

5. Robinho
Robinho - Taking Center Stage Real MadridPemain ini memiliki kelincahan yang luar biasa. Saat diboyong oleh Real Madrid pemain ini masih sangat belia. Masih belasan tahun. Tapi performa yang ditunjukkan sangat luar biasa. Pun sudah diberi nomor yang istimewa saat itu. Yaitu nomor 10. Tentu suatu kehormatan pada usia yang masih muda telah mendapat tempat istimewa di tim yang istimewa pula.



6. Ricardo Kaka’ & Cristiano Ronaldo
Kedua pemian ini berturut menjadi pemain terbaik dunia pada tahun 2007 dan 2008. Dan pada tahun 2009, kedua pemain ini memutuskan pindah ke Real Madrid dengan bandrol harga yang sangat tinggi. Bahakn Ronaldo memecahkan rekor harga tertinggi dalam sejarah pembelian pemain. Mengakhiri sejarah dari pemain yang juga diboyong oleh Real Madrid, yaitu Zinedine Zidane pada tahun 1999. Ronaldo dibeli dengan kisaran harga 1 triliun.
Begiu hal nya dengan kaka. Akan tetapi Kaka’ masih dibawah Ronaldo dalam jumlah angka pembelian. Tetapi kepindahan 2 pemain ini ke Real Madrid menjadi sebuah hal yang sangat istimewa bagi saya. Karena performa mereka yang menawan di klub sebelumnya.
7. Gareth Bale
Sejak melihat performanya pertam kali dan belum menjadi pemain besar. Saya sudah mengira bahwa pemain ini adalah pemain yang sangat potensial. Sebuah golnya yang waktu itu jadi trending topic di berbagai sosial media membuat namanya semakin melambung. Dan semakin membumbung ketika Bale mengobrak abrik pertahanan Inter Milan saat dipertemukan di liga Champions. Dengan larinya yang sangat kencang, Bale menyisir pertahan inter dari sisi kiri dengan melewati bek sayap dari Inter waktu yang terkenal sangat kuat dan berhasil melepaskan tendangan sangat keras ke gawang Julio Cesar dengan dengan tendangan kaki kirinya. Tidak tanggung-tanggung, Bale melakukan hal yang sama 2 kali dan sama-sama menjadi gol. Saat itulah namanya mulai muali diperhatikan oleh banyak orang. Dan tim-tim besar punmulai mengincar pemain yang satu ini, termasuk Real Madrid. Tapi tottenham sebagai pemilik pemain inipun juga tidak bisa membiarkan pemain ini pindah dengan harga murah. Bale dibandrol dengan harga yang sangat Fantastis.
Semoga Bale bersedia pindah ke Real Madrid. Amiin. :P
8. Mesut Ozil
Dan pemain inilah yang sampai saat ini menjadi pemain yang sangat saya kagumi. Meski saya sdar skill yang dimiliki tidak semenawan Ronaldo atau lionel Messi. Tapi kewibaan yang dimiliki membaut saya tidak bisa menampik kegandrungan saya pada pemain ini. Kecerdasannya dalam mengatur permainan dan serangan yang luar biasa serta umpan-umpan yang akurat membuat saya pernah ingin juga mencoba menjadi pemain tengah dalam tim. Tapi saya pun sadar, jadi pemain tengah itu tidak mudah. Dan tentu meminta ganti ke posisi ke lini tengah itu juga tidak mudah.  Mana mungkin pelatih bersedia memindah posisi dengan begitu mudahnya. Maka saya pun mengurungkan niat, dan tetap berada di posisi awal, yaitu winger dan striker.
Dan seperti halnya Zinedine Zidane, pemain berdarah Turki ini pun juga seorang muslim yang tentu saja semakin membuat saya gandrung sosoknya. Bahkan ada kabar yang mengatakan bahwa Ozil selalu membaca Al-Qur’an sebelum merumput.
Salam
Moti Peacemaker

24 komentar:

  1. wow... lengkap, tapi g onok sing koyo messi tetepan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyo..messi emang keren..tapi aku g ngefans nemen

      Hapus
    2. bener mas Muazim !

      messi terbaik sepanjang masa, triple best playet Ballon d' OR :)) #ViscaBarca !

      Hapus
    3. ehehhehhehehhe..secara perhitungan..messi masih kalah dengan maradona mas..
      perhitungan waktu lho ya

      Hapus
  2. wah.. aku ngefans sama no.1 dan no.4 tuh, hee...
    tapi sayangnya udah ga bisa liat Zidane bermain lagi, hiks...
    ~salam sepak bola~

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehehee...saya masih bisa liat zidane..di youtube.. :P

      Hapus
  3. messiii ._. hohohohoho ~ idolaku :D

    BalasHapus
  4. muantaap n topp semua deh favoritnyaaa..

    saya, walopun gak punya tim tertentu yg difavoritkan, paling suka sama mesut ozil.. alasannya karena dia senantiasa dzikrullah.. trus suka juga sama yang kemaren nolak dikasih bir, Demba Ba..

    dan juga, suka sama cristiano ronaldo.. iri sama dia, bisa sedekah harta ke Palestina sebanyak itu, meskipun secara pribadi dia bukan muslim :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehehehehehehehehhe,,,,
      iya..demba itu juga muslim yang taat insyaallah

      wah..saya baru tau ini kalau ronaldo sedekah orang palestina
      bener aja kemarin dia jabat tangan sama orang israel nggak mau

      Hapus
  5. van Persie sama wayne rooney manaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. eheheeh..saya nggak suka rooney..kalau van persie agak suka

      Hapus
  6. bale gak boleh pindah ke real madrid tp ke MU. hahaha...
    salam bung towel...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehehehehehehe..kita liat saja nanti saudara-saudara

      Hapus
  7. Mereka semua keren, tapi lebih keren Valentino Rossi kayaknya, #nahlo ini berbeda -___-

    BalasHapus
  8. Kalau aku ngefans sama sang legenda Oliver Kahn

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..kok gak pernag keliatan ya kakek oliver khan

      Hapus
  9. itu mah Paporitku semua,, kok bisa sama ya?? apa jangan2 kita...................... AAAAA TIDAKKK MUNGKINNNN!!!!! *lari ke paris*

    BalasHapus