Specially for 3rd Anniversary Blogger Energy

Sedikit banyak saya amati beberapa teman lama blogger energy yang hampir tak lagi pernah muncul, kecuali hanya mengintip keadaan group, like, lalu menghilang kembali. Dan setelah saya wawancara sedikit, seperti halnya saya, mereka pun ternyata juga merindukan keakraban dan kebersamaan group ini. Sayangnya, mereka harus bergelut lebih ekstra dengan kehidupan nyata dan harus “meletekkan” sementara kehidupan dunia maya.

Blogger Energy
Saya beberapa kali berikrar pada diri saya sendiri untuk ikut kembali aktif. Tapi ternyata itu tidak semudah yang saya bayangkan. Ada banyak hal yang menghambat, dan pada akhirnya gagal. Hanya bertahan beberapa hari ikut aktif di group, setelah itu, menghilang kembali. Dan naasnya, itu terjadi tidak hanya sekali.

Dan saya sungguh punya hati, boy. Tak inginlah daku membiarkan cinta ini hanya terpendam dan tak tersampaikan. Setelah beberapa kali gagal comeback, apakah saya akan diam? Itu yang selama ini saya pertimbangkan. Maka kapan kamu akan kembali bangkit dan mengisi blogmu sera meramaikan keluarga energy-mu yang sudah lama engkau diamkan? Itu pertanyakan penting yang harus saya jawab dengan ketegasan.

Saya jawab dengan tekad bulat, hari ini! Momen ini! 3rd Anniversary Blogger Energy!

Barangkali pengamatan saya yang salah dan semoga benar-benar salah. Blogger Energy tidak lagi sehangat dulu. Setidaknya itu terpancar dari group di Whatsapp. Dulu, hampir tak diam itu pesan. Ramenya masya Alloh benar. Ada saja kehangatan yang muncul. Kita seolah diciptakan untuk menjadi keluarga yang hangat. Menjalin hubungan persahabatan dengan hati yang sama-sama tertaut. Saya tidak tahu, masihkah itu sama seperti dulu? Ataukah sudah berubah menjadi dunia persahabatan yang sama-sama asing? Sekali lagi, semoga pengamatan saya yang salah!

Saya tidak ingin berandai-andai lagi mendapat momen yang sama dengan beberapa tahun yang lalu. Orang-orang yang meramaikan sudah banyak yang berbeda, dengan latar belakang yang berbeda pula.

Saya hanya ingin menumpahkan cinta saya saja. Tidak ingin apapun! Saya berharap ini akan menjadi persembahan yang baik, meski barangkali tidak sama sekali berkontribusi menghidupkan blogger energy.

Di momen Anniversary ini, saya bertekad bulat untuk menulis selama bulan Agustus serta ikut promo di Group. Akan saya usahakan dengan semampu yang saya bisa untuk meluangkan waktu menulis dan berkunjung ke blog sahabat-sahabat. Tidak ingin terulang lagi gagal ikut meramaikan group yang selama ini hanya sekedar harapan.

Event lain yang kemarin sudah diposting di Blog Blogger Energy, saya tidak berjanji, tapi saya berharap bisa ikut lebih dari satu event. Bahkan semuanya, meski dengan kualitas semampu saya. Sekali lagi, bukan demi apapun. Saya hanya ingin Blogger Energy meriah kembali. Setidaknya untuk momen spesial ini.

Setelahnya akan menghilang kembali?

Saya berharap itu tidak terjadi. Saya anggap ini adaptasi dan “pemaksaan” atas diri saya sendiri untuk meramaikan blogger energy di bulan-bulan yang lain. Seperti halnya bulan Ramadhan sebagai momen penting menghidupkan kembali nilai kehambaan pada Tuhan di bulan-bulan yang lain.

Semoga ini bukan sekedar harapan saya dan benar-benar terwujud untuk full menulis di bulan spesial untuk Blogger Energy. Dan tekad ini semoga tidak kendur di tengah jalan.




Im Ready to Give Specially for 3rd Anniversary Blogger Energy

Setidaknya spesial bagi saya :)



Salam



Möti Peacemaker

8 komentar:

  1. Namanya juga hidup Mot..
    Kadang kangen juga sama anak2 yang dulu, yang selalu rame.. nganggep BE nggak cuma tempat nitip link, tapi lebih dari itu.

    Gak bisa disalahin juga, kesibukan dunia nyata emang kadang sadis banget, ya.. semoga pada akhirnya yg lagi pada sibuk bisa kangen sama BE dan nengok buat ngeramein, bukan cuma ngintip.

    Tjakep Mot tulisannya~

    BalasHapus
  2. baru tahu soal grup di whatsapp
    tapi ya karena saya gk punya itu kayaknya gk mungkin saya ikutan di sana

    btw, selamat kembali mas, semoga bisa terus berkarya setelah ini, dengan artikel keren dan penuh energi

    BalasHapus
  3. Bulan Agustus, semoga tetep konsisten ya.. masih tanggal satu nih. Kumpulin banyak kekuatan dan semangat! Yeay!
    Ya, betul kata Edotz, kadang manusia jenuh, kadang ya pengen balik lagi ke dunia di mana dulu membuat diri kita nyaman.

    Salam kenal ya... :)

    BalasHapus
  4. Moga-moga terus konsisten menulis gan. Bukan hanya untuk Agustus ini, tapi selamanya. Menulis banyak manfaatnya ternyata gan. Khususnya nambah pundi-pundi rezeki gan. moga-moga juga kedepan, punya domain pribadi. Aamiin

    BalasHapus
  5. gua juga kangen Mot dengan BE yang dulu. Gua berusaha pengen balik aktif lagi, tapi apa daya, kehidupan nyata memaksa kita mengesampingkan dunia maya. Susah Mot :(((
    Keren tulisan lu Mot, semoga dengan tulisan ini lu bener-bener comeback di Blogger Energy. Setidaknya ngebuat member-member lama comeback juga :)

    BalasHapus
  6. wah gue sebagai anak baru BE, engga gitu tau dulu BE kayak gimana haha mungkin dulu tiap bloggernya lebih aktif dari pada sekarang ya

    Wah semoga kedepannya BE lebih baik aja dah

    BalasHapus
  7. Sama nih ama yg kita rasain.... jangan2 kita ? :v
    Kadang semangat emang naik trun, nulis itu ibarat kentut, gk bsa d paksain :D
    semoga bsa konsisten lg ya bro ngblognya
    Kita miriahkan kmbali keluarga BE lg
    Nice post :D

    BalasHapus
  8. Bagus banget sih postingannya :')
    Emang bener, dunia nyata itu lebih sadis.. Kita hrs nyeimbangin antara dunia nyata dgn dunia maya jg..

    Smga ttep konsisten untuk nulis lg ya kak, gak hanya di bulan Agustus aja. Hehe.. Selamat datang kembali di dunia blogger :D Ohiya salam kenal ya kak.. Aku baru gabung BE 2 bln kak, jd gatau anggota BE yg dulu2.. Smga aja dgn ultahnya BE kita smua bsa bersatu lagi, dan bisa saling kenal antara member lama dan member baru.. Biar smakin akrab :)

    BalasHapus